Jumat, 04 November 2016

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia




Di perkembangan zaman ini, Universitas Negeri mendominasi di lembaga pendidikan perguruan tinggi paling bergengsi di Indonesia. Walaupun Universitas Negeri lebih mendominasi,  Universitas Swasta juga mampu membuktikan bahwa dia sanggup bersaing untuk meraih posisi terunggul dan menjadi Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.
universitas-swasta-terbaik-di-indonesia

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Berfasilitas Bagus

Untuk menunjukkan bahwa Universitas Swasta mampu bersaing yaitu dengan meningkatkan mutu pembelajaran, fasilitas, serta infrastruktur, sehingga mampu masuk kedalam daftar Universitas  Swasta Terbaik di Indonesia. Universitas ini juga melengkapi kampusnya dengan laboratorium yang canggih, website yang informative, serta berbagai sarana pendukung belajar yang canggih pula.

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017

Banyak Universitas Swasta di Indonesia memiliki reputasi yang baik, tetapi beberapa Universitas Swasta berhasil menjadi yang terbaik dari yang baik. Berikut adalah beberapa Universitas Swasta Terbaik di Indonesia di tahun 2017 :
1.      Universitas Gunadarma (peringkat 10 nasional, peringkat 1302 dunia)
Universitas ini memiliki 6 fakultas : ilmu computer dan teknologi informasi, teknologi, ekonomi, industri, teknik sipil dan perencanaan, psikologi,dan sastra.
2.      Universitas Kristen Petra (posisi 12 nasional, peringkat 1590 dunia)
Universitas ini memiliki 7 fakultas, dan 25 program dalam program studi. Kampus berlokasi di Surabaya ini juga dikenal memiliki reputasi yang membanggakan pada bidang jumlah publikasi ilmiah.
3.      Universitas Islam Indonesia - UII (posisi 13 nasional, peringkat 1601 dunia)
Awalnya UII memiliki 4 fakultas : Fakultas pendidikan, fakultas hukum, fakultas agama,dan fakultas ekonomi. Dengan perkembangan zaman kini UII memiliki 8 fakultas dengan berbagai lima program diploma III, 22 program sarjana, 3 program profesi, 8 program master, dan 3 program doctor serta lembaga - lembaga pendukung.
4.      Universitas Pendidikan Indonesia / UPI (posisi 14, peringkat 1622 dunia)
Semula Universitas ini bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG), kini berkembang menjadi tujuh fakultas dan dua sekolah (sekolah pasca sarjana dan sekolah laboratorium)
5.      Universitas Bina Nusantara / Binus (posisi 16 nasional, peringkat 1763 dunia)
Binus sudah berkembang menjadi salah satu universitas swasta terbaik di indonesiayang menawarkanprogram studi mulai dari D3 sampai S3.
6.      Universitas Muhammadiyah Yogyakarta - UMY (posisi 17 nasional, peringkat 1802 dunia)
Universitas yang ada di Kota Yogyakarta ini membuat kerja sama dengan berbagai universitas di luar negeri, meliputi Korea University, University Sains Malaysia, Flinders University.
7.      Universitas Mercu Buana / UMB (posisi 18 nasional, peringkat 1830)
Universitas yang didirikan oleh pengusaha H. Probosutedjo ini resmi beroperasi sejak 1985. Saat ini UMB memiliki 11 fakultas,termasuk program D3, S1, dan prosefi.
8.      Universitas Muhammadiyah Malang / UMM (posisi 21 nasional, peringkat 1947)
Memiliki 26.171 mahasiswa, yang mayoritas merupakan mahasiswa sarjana.universitas ini memiliki 96 mehasiswa asing, dengan total 48 jurusan, termasuk 2 program doctor,7 pascasarjana, dan 34 jurusan S1.
9.      Universitas Telkom (posisi 24 nasional, peringkat 2127 dunia)
Universitas ini diluncurkan pada 31 Agustus 2013,sebagai gabungan dari empat entitas perguruan tinggi yang berbeda di bawah yayasan Pendidikan Telkom (YPT) : Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, STISI Telkom, dan Politeknik Telkom.
10.  Universitas Muhammaduyah Surakarta / UMS (posisi 28 nasional, peringkat 2394 dunia)
Universitas ini memiliki 11 fakultas, 44 Program Studi Diplomasampai Doktoral, 2 Program Double Degree Internasional, 8 Program Kelas Internasional, 4 Twinning Program dan 4 Progra, Profesi, memiliki 23.357 mahasiswa diplomadan strata 1, serta 4.211 mahasiswa pascasarjana.
Dengan persaingan Universitas Swasta Terbaik di Indonesia yang ketat ini, membuat para lulusan dari SMA / SMK / Sederajat memiliki banyak pilihan untuk melanjutkan studi pendidikan kuliah tidak harus serta merta menuju universitas negeri yang memang dikenal dengan kualitas pelayanan pendidikan serta mutu pendidikan yang jempolan, namun universitas swasta juga menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan 2 hal tadi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon