Belum selesai perkuliahan
semester satu bagi mahasiswa baru angkatan 2016, tim promosi Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sudah mulai mencari mahasiswa baru untuk
angkatan 2017 mendatang. Kegigihan admisi akhirnya selalu berbuah manis .
Rata-rata setiap tahun Udinus kedatangan mahasiswa baru sebanyak 3000
mahasiswa/i. Mengisi pameran di setiap edu fair merupakan salah satu upaya
rutin admisi dalam menarik minat siswa-siswi untuk berkuliah di Universitas Dian
Nuswantoro.
Salah satu edu fair yang diikuti
Udinus baru-baru ini adalah Karangturi, Krista mitra, Sedes, Terang Bangsa dan
terakhir Loyola Education Fair yang diselenggarakan di SMA Loyola baru-baru
ini. Jika siswa-siswi kelas tiga sekolah menengah sudah memasuki persiapan
Ujian Nasional (UN), admisi mulai menyebarkan brosur-brosur program studi yang
dimiliki Udinus di setiap pameran atau safari ke sekolah. Sudah barang tentu
bidikan admmisi adalah siswa kelas tiga yang sebentar lagi akan memasuki bangku
perkuliahan. Strategi semacam ini sudah dipikirkan betul oleh Andi Hallang
Lewa, SS MM, Kepala Biro Admisi Udinus. Ia menyiapkan tim pemasar yang handal
dan mengerti seluk beluk program studi yang ditawarkan, mulai dari biaya kuliah
hingga fasilitas dan lingkungan kuliah di Udinus. “Program studi dan fasilitas
kampus yang bagus saja tidak cukup untuk berhasil menarik minat mahasiswa
memilih kampus Udinus. Dibutuhkan tim-tim pemasar yang menjadi ujung tombak
seperti admisi,” jelasnya. Tim promosi atau marketing adalah mutlak diperlukan
pada semua perusahaan maupun institusi.
Strategi
yang dilakukan oleh Tim Admisi ini memang selalu berbeda-beda demi mendapat
kesempatan untuk lebih memperkenalkan Universitas Dian Nuswantoro ini kepada
Dunia.
EmoticonEmoticon