Selasa, 01 November 2016

Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia




Fakultas Teknik merupakan tempat bagi mahasiswa belajar seputar menciptakan sarana prasarana, yang mana sarana prasarana ini dibuat untuk menyelesaikan problem solving manusia. Demi memajukan nama bangsa Indonesia di perkembagan jaman, menjadikan hal tersebut sebagai tujuan belajar untuk Perguruan Tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Perguruan Tinggi tersebut saling bersaing teknologi untuk masuk ke daftar Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia. Fakultas ini mempunyai berbagai program studi, diantaranya : Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Biomedik, Teknik elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, dll.
fakultas-teknik-terbaik-di-indonesia

Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Berprestasi

Fakultas Teknik biasa di panggil kaum minoritas karena jumlah mahasiswanya yang sedikit dibanding fakultas lain, namun fakultas ini mampu bersaing dengan fakultas lain, apalagi yang masuk ke daftar Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia. Fakultas ini memiliki segudang prestasi misalnya mendapatkan juara saat lomba teknologi seperti : Lomba Rancang Bangun, Kontes Robot Indonesia, Lomba Desain Produk, Lomba Keilmuan Teknik, dan lain sebagainnya.

Fakultas Teknik Tebaik Di Indonesia Tahun 2017

Dari banyaknya prestasi yang telah di koleksi, Perguruan Tinggi di Indonesia saling bersaing untuk mendapatkan peringkat yang baik di Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia tiap tahunnya. Berikut adalah beberapa daftar Perguruan Tinggi dengan Fakultas Teknik Terbaik yang ada di Indonesia tahun 2017 :

      1.      Universitas Gadjah Mada
Program Studi yang ada di Universitas Gadjah Mada yaitu : Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Teknik Sipil, Teknik Geodesi, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Geologi, Teknik Fisika dan Lingkungan.

      2.      Universitas Indonesia
Program Studi yang ada di Universitas Indonesia yaitu : Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi dan Material.

      3.      Institut Teknologi Bandung
Program Studi yang ada di Institut Teknologi Bandung yaitu : Teknik Sipil dan Lingkungan, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

      4.      Universitas Diponegoro
Program Studi di Universitas ini yaitu : teknik elektro, teknik mesin, teknik sipil, teknik arsitektur, teknik kimia, teknik perkapalan, teknik industri, teknik geodesi ,teknik lingkungan, system computer.

      5.      Universitas Dian Nuswantoro
Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro yaitu : Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Biomedik.

      6.      Universitas Padjadjaran
Program Studi yang ada di Universitas Padjadjaran yaitu : teknologi industri pertanian, teknologi pangan, teknik pertanian.

      7.      Universitas Sebelas Maret
Program Studi yang ada di Universitas Sebelas Maret yaitu : teknik sipil, arsitektur, teknik mesin,teknik industri, teknik kimia, perencanaan wilayah dan kota, dan teknik elektro.

      8.      Universitas Gunadarma
Program Studi yang ada di Universitas Gunadarma yaitu : teknik industri.

      9.      Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Program Studi yang ada di Institut Teknologi Sepuluh Nopember yaitu : teknik mesin, terknik elektro, teknik fisika, teknik biomedik, teknik kimia, teknik multimedia, manajemen bisnis,dan teknik material.

      10.  Universitas Negeri Semarang
Program Studi yang ada di Universitas Negeri Semarang yaitu : Pendidikan teknik bangunan, teknik mesin, teknik arsitektur, pendidikan teknik mesin, pendidikan teknik otomotif, teknik sipil, pendidikan teknik informatika, teknik elektro, pendidikan teknik elektro,  pendidikan kesejahteraan keluarga, pendidikan tata kecantikan, dan teknik kimia.

      11.  Universitas Hasanuddin
Program Studi yang ada di Universitas Hasanuddin yaitu : Teknik Informatika, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik arsitektur, teknik mesin, teknik industry, teknik perkapalan, teknik geologi, teknik pertambangan, dan teknik elektro.

      12.  Universitas Negeri Malang
Program Studi yang ada di Universitas Negeri Malang yaitu : Teknik Mesin,Teknik elektro, Teknik Sipil, dan Teknologi Industri.

      13.  Universitas Kristen Petra
Program Studi yang ada di Universitas Kristen Petra yaitu : Teknik elektro, Teknik Mesin, Otomotif, Teknik Informatika, Teknik Informasi Bisnis, dan Teknik Industri.

      14.  Universitas Bina Nusantara
Program Studi yang ada di Universitas Bina Nusantara yaitu : Sistem Komputer, Arsitektur, Teknik Sipil, dan Teknik Industri.

      15.  Universitas Negeri Yogyakarta
Program Studi yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta yaitu : Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Boga, Teknik Busana, Teknik Mekatronika, Teknik Informatika.

      16.  Universitas Sriwijaya
Program Studi yang ada di Universitas Sriwijaya yaitu : Teknik Sipil, Teknik Teknik Pertambangan, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin.

      17.  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yaitu : Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

      18.  Universitas Riau
Program Studi yang ada di Universitas Riau yaitu : Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

      19.  Universitas Esa Unggul
Program Studi yang ada di Universitas Esa Unggul yaitu : Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Teknik Industri.

      20.  Universitas Mercu Buana
Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana yaitu : Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

      21.  Universitas Muhammadiyah Malang
Program Strudi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malah yaitu : Teknik Elektro,Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Sipil.

      22.  Universitas Udayana
Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Udayana yaitu : Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro,  dan Teknik Informasi.

Semua Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia memiliki kelebihannya masing-masing, dengan begitu lulusan SMA/SMK/sederajat dapat memilih Perguruan Tinggi mana yang akan di masuki dengan mengetahui apasaja program studi yang ada serta kelebihannya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon